Kunjungan Kerja Implementasi Kerjasama dengan Fak. Teknik Universitas Malaya | UPT Labroratorium Terpadu UPN Veteran Yogyakarta
Our Blog post image goes here

Kunjungan Kerja Implementasi Kerjasama antara Fak. Teknik Universitas Malaya dengan UPA Laboratorium Terpadu UPN "Veteran" Yogyakarta pada tanggal 11-13 September 2024.

Implementasi riil selain kunjungan benchmarking kali ini adalah menggali potensi dalam hal pertukaran mahasiswa, pertukaran staff maupun dosen jika memungkinkan, Universitas Malaya memiliki program kewajiban bagi mahasiswanya harus ikut course di kampus lain di luar negeri. Kerjasama saling menguntungkan antara kedua kampus adalah sama sama memberangkatkan mahasiswanya. Universitas Malaya siap menyiapkan Penginapan Kampus dan Makanannya, sedangkan harapannya UPN juga demikian. Pelaksanaan pertukaran ini sudah berjalan dengan UMY sebanyak 14 mahasiswa Malaysia dan Indonesia saling bertukar selama 7 hari untuk mengenal / belajar.

Awal tahun pihak Fakultas Teknik UM akan mengirimkan stafnya (Dosen / Laboran) untuk belajar di Indonesia, diantaranya ke Yogyakarta. Langkah ini akan dijadikan dasar komunikasi lanjutan dalam IA dan MoA. Potensi kerjasama Fakultas Teknik yang sesuai saat ini adalah Program Studi Teknik Kimia, Sipil dan Lingkungan dari Malaya yang bisa masuk ke Teknik Perminyakan, Geologi, Tambang, Lingkungan, Kimia.

Universitas Malaya juga sangat senang jika para dosen dapat membantu mengisi kelas khususnya bidang Basic Science untuk pembelajaran di UPNVY jika dibutuhkan dalam pertukaran dosen pengajar.